Monday 26 December 2016

Laporan Bantuan Operasional PAUD [BOP] Secara Online

Pada kesempatan kali ini admin akan share Laporan Bantuan Operasional PAUD [BOP] Secara Onlone. Khususnya untuk TK/Paud, sekarang hampir setiap TK dan paud memiliki aplikasi dapodik-paud dikmas, dan telah di buatnya aplikasi terbaru yang akan digunakan untuk laporan BOP online, bagi TK/Paud. Yang di buat oleh Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Aplikasi Pelaporan BOP merupakan aplikasi online yang bisa di akses oleh setiap oprator paud via link Disini 

Cara Laporan Bantuan Operasional PAUD [BOP] Secara Onlone

Langkah pertama Masuk menuju link lapor BOP online di alamat berikut: https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/sidak/ atau klik Disini Untuk mempermudah anda bisa menuju link berikut. pada laman login isikan username dan password dapodik sekolah anda lalu klik tombol masuk sehingga bila berhasil tampilannya seperti penampakkan gambar dibawah:

Sumber gambar: http://paudbfqnaskdb.blogspot.co.id/2016/08/cara-pelaporan-bop-paud-secara-online.html

Laporan Bantuan Operasional PAUD [BOP]

Langkah 2: Isi formulir realisasi, yang harus dinput adalah Nama TK/PAUD, Jumlah PD paud, tanggal realisasi, jika langkah ini telah selesai dilakukan , maka dana akan terisi otomatisjika pengisian telah selesai dilanjutkan dengan mengisi formulir evaluasi.

Laporan Bantuan Operasional PAUD [BOP]

Langkah 4: Sampai disana agar perubahan berhasil silahkan klik tombol simpan, sekedar mengingatkan agar laporkanlah dana BOP yang digunakan di PAUD anda sesuai dengan keadaan sebenarnya. para pelapor juga bisa mengunduh rekap penggunaan dana BOP online per triwulan dalam bentuk PDF.

Sekian artikel yang kami share smoga bermanfaat. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam pembuatan artikel ini. terimakasih

Baca Juga:

No comments :

Post a Comment