Monday 5 December 2016

Membuat Akun Google untuk Login Gmail dan Google Drive

Membuat Akun Google untuk Login Gmail dan Google Drive sangatlah mudah, mas gan hanya perlu membuka alamat www.google.com di browser Google Chrome maupun Mozilla Firefox. nanti akan tampil sebuah halaman untuk pencarian, silahkan ikut Panduan lengkap disertai gambar berikut ini:

Cara Membuat Akun Google untuk Login Gmail dan Google Drive

1. Klik tombol masuk yang berada di posisi atas sebelah kanan

masuk ke akun google

2. Lanjutkan dengan klik tombol "Buat Akun" atau "Create Account"

membuat akun google

3. Isi formulir pendaftaran akun google secara lengkap, diakhiri dengan tekan tombol "langkah selanjutnya"

isi formulir pendaftaran akun google

4. Pada Step terakhir ini bisa terjadi 2 (dua) kemungkinan setelah mas gan klik tombol "langkah berikutnya" antara dibawa ke halaman Verifikasi dan Non verifikasi.

  • Adanya Halaman Verfikasi : hal tersebut diakibat oleh beberapa faktor, misalnya seperti Perangkat (PC, Laptop, Smartphone, IP Address) yang digunakan saat pendaftaran akun Google ternyata sudah terlalu sering dipakai mendaftar akun Google sebelumnya. Lihat gambar di bawah untuk mengetahui seperti apa halaman verifikasi tersebut.
  • Jika terjadi hal semacam ini silahkan masukkan nomor hp atau apabila pada saat pendaftaran mas gan sudah memasukan nomor hp, maka nomor pin untuk verifikasi akan terkirim berupa SMS, silahkan masukkan kode pin yang diterima.
    verifikasi akun google
  • Note: Masukkan kodenya ke kotak verifikasi seperti pada gambar ini: 
    kode verifikasi akun google
  • Non Verfikasi : Tidak terjadi atau tidak diharuskan melakukan verifikasi, karena perangkat masih baru dan belum sering digunakan untuk pendaftaran atau bahkan mungkin saja mas gan saat itu memang lagi HOKI ckckckckck
5. Setelah semuanya selesai maka mas gan bisa langsung Login ke Gmail (Google Mail), Google Drive dan semua produk Google (sesuai aturan dari setiap produk)

Memiliki 1 (satu) akun Google saja sudah cukup untuk bisa melakukan banyak berkaitan dengan semua produk yang disediakan oleh Google inc itu sendiri, jadi nanti mas gan tidak perlu bingung lagi jika dalam benak ada pertanyaan buat email baru, daftar akun google, bikin email baru, cara mendaftar email, cara membuat email di gmail.

Jangan lewatkan Materi Lanjutan :
  • Cara Menggunakan Google Drive (Login Google Drive, Upload File ke Google Drive, Share File Google Drive, Embed File Google Drive)
  • Cara Masuk Gmail (Login Gmail, Membuat dan Mengirim Pesan di Gmail)

2 comments :

  1. Cara membuat akun Google untuk login Gmail dan Google Drive

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa juga digunakan untuk Produk Google Lainnya, misalnya seperti Google Docs, Google Sheet, Google Slide dan masih banyak lagi. Terima Kasih telah berkunjung ke Blog Juragan Gugle

      Delete